Rabu, 09 Oktober 2013

Pake MicroSD Class 2, 4, 6, atau 10



Oke sebelum kita membahas apa itu class microSD ada baiknya kalian mengenal apa itu microSD.

Mengenal MicroSD

MicroSD adalah salah satu kartu memori flash non-volatile yang dikembangkan oleh SD Card Association yang berfungsi untuk menyimpan data pada portable device. MicroSD tersedia dari kapasitas 1 GB sampai 64 GB. Ohh ya Baru-baru ini Samsung telah mengeluarkan microSD tahan air, magnet, dan x-ray yang memiliki kapasitas 64 GB dan memiliki kecepatan read bandwith 70 MB/s. Hebat !!!

Lalu Apa Itu Class MicroSD?

Class MicroSD adalah Pembagian microSD berdasarkan kecepatan menulis (write). Semakin tinggi class MicroSD semakin cepat kecepatan write dan juga readnya.
MicroSD Class 2 = 2 MB/s
MicroSD Class 4 = 4 MB/s
MicroSD Class 6 = 6 MB/s
MicroSD Class 10 = 10 MB/s
Jadi kesimpulannya MicroSD Class 10 merupakan yang terbaik. Maka dari itu perhatikan microSD yang anda beli. Jika ingin perfoma Android anda maksimal ya minimal gunakan microSD class 6.

Mengecek Class/Kecepatan MicroSD ?

Bagi kalian pengguna Smartphone Android dan ingin mengecek kecepatan microSD yang kalian gunakan silahkan download SD Card Speed Test Apk disini. Sebelum menginstalnya pastikan masih ada ruang sisa minimal 200 MB di MicroSD untuk tes speednya. Tenang saja setelah test sisa memori tidak akan berkurang sedikitpun.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Komentar r3z4

Teman r3z4

Profil r3z4

Foto saya
Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. Seorang profesional adalah seseorang yang dapat melakukan kesalahan sekecil mungkin dalam bekerja
Black Sweety Template by jOe Adie
Copyright © 2010 𝓘𝓝𝓓𝓞𝓝𝓔𝓢𝓘𝓐𝓚𝓤